Rabu, 12 Desember 2012

cinta

Cinta memang tidak bisa dipaksakan. Cinta atau tidak pada seseorang merupakan kehendak yang berdasar atas perasaan tertarik pada seseorang, baik dari penampilan fisik nan rupawan atau kepribadian yang menawan. Perasaan tersebut bukan perasaan sekedar yang kian hari kian memudar tetapi perasaan yang menimbulkan komitmen untuk hidup selamanya. Setiap orang pasti memiliki cinta pertama, artinya perasaan tertarik pertama kalinya terhadap lawan jenis namun belum tentu semua orang memiliki pacar pertama karena ada banyak orang mungkin yang tabu dengan kata pacaran atau ketika ketemu jodohnya langsung menikah.
Orang yang memiliki cinta pertama belum tentu menjadi pacar pertama, sama seperti yang saya alami. Pacar pertama ada hanya karena keinginan berstatus pacaran sebab kala itu pacaran menjadi tren di kalangan anak sekolahan. Akibatnya, masa-masa pacaran sama seperti hubungan pertemanan biasa. Tiada jalan berdua, makan bersama, apalagi menikmati malam mingguan bersama. Alhasil, hubungan tersebut tidak panjang. Mungkin seperti sedang mempermainkan perasaan perempuan, namun apa boleh buat cinta memang tidak bisa dipaksakan.
Kesadaran akan cinta pertama hadir ketika memasuki fase pertumbuhan dewasa, dewasa yang dimaksud yaitu dewasa secara fisik, emosional dan kerohanian. Saat keadaan seperti itu barulah mengerti apa arti cinta sesungguhnya dan bagaimana perasaan jatuh cinta. Saya memang seorang pengagum perempuan akan tetapi untuk merasakan cinta pertama butuh proses yang cukup lama. Saya berusaha setiap pada proses yang lama tersebut karena saya telah bertekad hanya ingin menjadikan pacar yang merupakan orang yang saya cintai, sebab saya tidak ingin kembali menyakiti perasaan perempuan sesuai pengalaman saya di atas.
Cinta pertama bukan pacar pertama adalah sebuah ironi hubungan antara kekasih yang terjalin tanpa adanya perasaan cinta. Hubungan tersebut hanya dibangun oleh rasa suka semata atau faktor-faktor lain yang bukan karena cinta, bahkan hanya karena nafsu semata. Kini, saya telah merasakan bagaimana menjalani hubungan dengan cinta pertama walaupun tidak pacar pertama. Hubungan yang didasari atas cinta dan sudah bertahan lama. Hubungan tersebut terasa terikat secara lahir dan batin. Ketika dia mengalami kesulitan, kita pun punya firasat yang kurang baik, demikian sebaliknya. Keinginan untuk mendua pun tidak ada karena cinta sepenuhnya yang kita miliki telah kita serahkan kepadanya. Sebagai pemuda, mari kita memiliki pacar yang benar-benar kita cintai. Pacar hari ini, akan menjadi istri atau suami nantinya dan untuk seumur hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar