Selasa, 11 Desember 2012

obat kuku rusak

Saya akan berbagi ramuan untuk mengobati penyakit kuku tangan yang busuk, selalunya kuku yang sudah busuk susah sekali untuk diobati. Tapi gak usah risau saya akan memberitahu anda bahan-bahan alami, dan cara membuatnya.

Bahan yang anda siapkan adalah :  santan kelapa dari 1 buah kelapa, 3 jeruk purut ambil kulit hijaunya saja lalu cincang halus, bawang putih tunggal atau lebih dikenal dengan nama dasun 3 biji, kupas dan cincang halus, induk kunyit 1/2 batang. kupas juga cincang halus, gongseng sambil terus diaduk sampai ketiga bahan di atas hitam,  tambah 1 sdm garam.  Kemudian haluskan tanpa air.  Masak santan dari perasan kelapa yang diberi 1 gelas air sampai menjadi minyak. Sisihkan minyak kelapa dan campurkan dengan bahan yang sudah dihaluskan tadi. 

Cara memakainya : bersihkan kuku tangan anda dan keringkan, lalu anda masukkan ke sela-sela kuku yang busuk. Karena mengandung kunyit, kuning kunyit tidak akan hilang kalau kena pakaian. Jadi bisa anda tutup kuku anda yang sedang di balur ramuan tadi dengan plaster. Lakukan pengobatan sewaktu anda akan tidur yaitu di malam hari. Ramuan ini juga bisa mengobati kurap menahun dengan cara menggosokkan berkali-kali sebelum anda tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar