Rabu, 12 Desember 2012

surga cinta

Sesungguhnya kita akan dapat hidup bila bersama-sama, dan kita semua akan mati karena sendirian. Mari kita berusaha bersama-sama dalam beberapa hal yang dapat mengumpulkan kita sekali lagi. Mari kita saling mencintai dengan cinta yang menyatukan setiap manusia, bahkan seluruh makhluk. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, selama kita memiliki kemampuan, kesiapan, dan kekuatan. Setiap orang memiliki kekuatan cinta yang terpendam, tetapi kekuatan itu tidak akan muncul selama-lamanya tanpa pengetahuan dan usaha/praktek.
Apabila kita ingin mempelajari cinta, maka kita harus masuk dalam operasi pencarian jawaban dari pertanyaan : Apakah cinta itu? Apakah hal-hal utama yang dapat menciptakan seorang pencinta dan bagaimana menumbuhkan hal-hal utama tersebut?
Berapa lama kita menghabiskan waktu untuk mempelajari berbagai keahlian sembari melatihnya hingga kita sampai ke tingkat mumpuni? Nah, begitu juga cinta -secara khusus-, bahkan untuk mempelajarinya harus dengan cara yang terbaik dan latihan setiap hari.
Cinta adalah suatu hal yang bisa didapat dengan cara dipelajari, namun sayangnya mayoritas kita tidak berhasil mendapatkan cara mempelajari cinta.
Sesungguhnya kata-kata di atas bukan mengajarkan cinta, tetapi secara simpel dapat memudahkan pertumbuhan cinta di dalam diri kita. Ide-ide di atas akan membantu kita dalam menambah kekuatan agar kita menjadi seorang pecinta yang sejati. Kita dituntut untuk memiliki kecerdasan seorang yang bijak lagi berakal, kelenturan seorang bayi, kesensitifan seorang seniman, pemahaman seorang filosof, ketulusan seorang ahli ibadah, kelapangan dada seorang pemaaf, pengetahuan seorang alim, dan keteguhan seorang yang yakin.
Kebanyakan dari kita menghabiskan hidupnya dalam usaha mencari cinta, namun mereka meninggal dunia tanpa menemukannya. Karena itu, berusahalah untuk menemukan cinta, dan kita akan menemukan bahwa apa yang kita ketahui tentang cinta sesungguhnya hanya sebagian kecil darinya.
Yakinlah bahwa seorang manusia selalu mampu untuk tumbuh dan berubah. Kita harus melihat alam setiap hari dengan cara yang baru . Anda memiliki kuas dan cat, maka gambarlah surga Anda dan masuklah ke dalamnya dengan rasa aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar